Monday, June 13, 2011

[kl-bogel] Ternyata Orang Malaysia Suka Lagu - Lagu band Indonesia

http://static.republika.co.id/uploads/images/headline/grup-band-wali-albumnya-laris-manis-di-malaysia-_110608094358-611.jpgKUALA LUMPUR – Lagu-lagu karya musisi Indonesia ternyata laris manis di Negeri Jiran, Malaysia. "Pasarnya ada," kata General Manager Tropic Jaya Entertainment Sdn Berhad, Suminto, di sela-sela peluncuran album duet Anang-Ashanty berjudul "Jodohku" di Kuala Lumpur, Selasa (7/6). "Lagu baru yang laku di Indonesia berpeluang untuk punya pasar di sini."

Tapi tidak semua lagu yang di Indonesia populer juga mendapat pasar yang tinggi di negara itu. Contohnya, ketika lagu-lagu beberapa penyanyi yang saat itu populer di Indonesia, ternyata penjualan CD-nya hanya 30 ribu keping. Di sisi lain, grup band Wali yang album perdananya tidak meledak, tapi pada album kedua (Cari Jodoh), penjualannya bisa mencapai 100 ribu keping.

Suminto mengakui, memang sulit untuk menargetkan penjualan tinggi karena banyak faktor yang memengaruhi, salah satunya adalah saat ini masyarakat dapat mengunduh lagu-lagu baru yang mereka sukai melalui jaringan internet. Namun demikian, sejumlah penyanyi dan grup band Indonesia masih mendapatkan perhatian di negeri ini, karena hampir tiap bulan ada saja artis ataupun grup band Indonesia yang tampil di Kuala Lumpur.

Pada April lalu misalnya, penyanyi kawakan Indonesia, Bob Tutupoly menghibur para penggemarnya di salah satu hotel Bintang Lima di Kuala Lumpur. Selanjutnya, grup band legendaris D'lloyd juga tampil apik di hadapan penggemarnya di kota yang sama. Bahkan pentas grup band asal Indonesia ini berlangsung selama tiga hari dengan membawakan lebih dari 20 lagu-lagu mereka yang pernah populer di zamannya.

Bahkan pada 9 dan 10 Juni 2011 besok, penyanyi bersuara merdu, Rossa, juga akan tampil menghibur para penggemarnya di Damansara, Selangor. Pada bulan-bulan mendatang juga direncanakan sejumlah artis Indonesia manggung di Negeri Jiran.

Pada Juli mendatang, penyanyi religius, Opick, juga bakal tampil membawakan lagu-lagunya yang bernafaskan Islam. "Setelah Anang dan Ashanti, kami berencana mendatangkan Opick pada bulan Juli, yang sasarannya menyambut bulan suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi," kata Suminto.

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment