Sunday, June 5, 2011

[kl-bogel] Ritual Telanjang di Kuil Tenzug

Terselip jauh di desa terpencil Tengzug, Ghana, 10 mil sebelah tenggara kota Bolgatanga, kuil ini begitu spesial, baik dilihat dari asal-usul ataupun cara orang-orang lokal melakukan ritual di dalamnya.

Ketika Anda berjalan-jalan di desa itu, Anda akan menemukan gubuk beratap jerami yang kreatif dihiasi dan dicat oleh perempuan desa. Selama masa menunggu musim panen, para perempuan memanfaatkan panas matahari untuk membuat seni yang sangat indah. Gubuk itu merupakan perpanjangan pusat budaya besar masyarakat suku dan pasar kerajinan.


Mereka sangat kreatif dan berbakat. Mereka bahkan membuat peti mati fantasi untuk siapapun yang tertarik.


Festival Sandema melibatkan tarian perang yang dirayakan oleh masyarakat Builsa setempat. Festival ini diadakan pada bulan Desember untuk menandai akhir perdagangan budak@hamba abdi di Ghana Utara. Dulu, daerah itu terlibat dalam perdagangan budak trans-Sahara. Sementara kuil Tengzug merupakan tempat di mana budak akan bersembunyi dari para pemilik budak yang agresif.


Orang-orang Talensis, sebuah kelompok etnis di utara Ghana, mengharuskan orang mengamati ritual topless mereka. Kotoran hewan dan darah dioleskan di mana-mana di dekat Kuil Tengzug. Pria dan wanita sama-sama telanjang, sementara pengorbanan hewan dilakukan sepanjang hari dan malam. Dengan panduan guide, pengunjung pun dapat menjadi bagian dari ritual pengorbanan hewan telanjang ataupun memanjat batu-batu granit tajam.


Seperti yang terlihat di atas, masjid Ghana Utara juga sangat aneh dan menakjubkan. Sekarang, di era pasca perdagangan budak, penduduk setempat membangun kembali rumah-rumah Talensis klasik mereka yang berbentuk seperti silinder (seperti masjid), berpintu kecil dan memiliki dinding sebagai jalan untuk melewati ambang pintu. Tidak ada jendela atau outlet, hanya pintu dan lubang kecil yang bertindak seperti asap perapian.Semua struktur ini melindungi pemilik rumah dari gangguan.

sumber

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment