Tuesday, June 7, 2011

[kl-bogel] Keunikan Planet Venus


Venus mirip dengan bumi

Bumi dan Venus memiliki ukuran dan massa yang sangat mirip. Venus adalah planet yang orbitnya paling dekat dengan bumi. Ukuran Venus hanya 650 km kurang dari ukuran Bumi, dan massa Venus adalah 81,5% massa Bumi.



Suasana di Venus sangat bertolak belakang dengan Bumi

Meskipun serupa dalam ukuran dan massa dengan Bumi, atmosfer Venus membedakannya. Massa dari atmosfer Venus adalah 93 kali lipat dari atmosfer bumi. Jika Anda bisa berdiri di permukaan Venus, Anda akan mengalami 93 kali tekanan yang Anda miliki di Bumi. Ini sama seperti pergi hampir satu kilometer di bawah permukaan laut.




Dan jika tekanan tidak membunuhmu, panas dan bahan kimia beracun pasti akan sanggup membunuh Anda. Suhu di Venus dapat menimbulkan 460 ° C. Dan ada awan tebal belerang dioksida di Venus yang turun hujan asam sulfat. Ini benar-benar adalah tempat seperti neraka.


Venus berotasi terbalik


Venus berotasi sangat lambat. Sementara hari di Bumi hanya butuh 24 jam untuk menyelesaikan, hari di Venus adalah 243 hari Bumi kita. Selain itu, Venus berputar terbalik dibanding semua planet lain dalam tata surya . Jika Anda bisa terbang di atas tata surya dan kemudian melihat ke bawah di planet, semua dari mereka yang beralih ke arah berlawanan arah jarum jam. Kecuali Venus dan Uranus, dia berputar searah jarum jam.




Banyak Wahana Antariksa yang mencoba mendarat di Venus

Untuk seperti neraka dunia , Anda akan berpikir bahwa mustahil untuk mendarat pada permukaannya. Uni Soviet meluncurkan serangkaian pesawat ruang angkasa Venera untuk mencoba pendaratan di permukaan Venus. Tapi mereka meremehkan betapa buruk atmosfir Venus.


Wahana awal hancur ketika mereka diturunkan melalui atmosfer. Tapi akhirnya Venera 8 adalah pesawat ruang angkasa pertama yang mendarat di permukaan Venus dan mengirim gambar kembali ke bumi. Selanjutnya misi berlangsung lebih lama, dan bahkan mengembalikan gambar berwarna pertama dari permukaan Venus.




Venus pernah dianggap mempunyai kehidupan akibat dari kemiripannya dengan Bumi

Sampai orang Amerika dan Soviet mengirimkan pesawat ruang angkasa pertama mereka untuk mempelajari Venus lebih dekat, tidak ada yang benar-benar tahu apa yang ke bawah awan tebal planet itu. Sains fiksi penulis memimpikan hutan tropis yang rimbun. Suhu neraka dan atmosfer padat mengejutkan semua orang.



Venus tidak memiliki Bulan

Sekali lagi, Venus terlihat seperti saudara kembar bumi. Berbeda dengan Bumi, Venus tidak memiliki bulan. Mars memiliki bulan, dan bahkan Pluto memiliki bulan. Tapi Venus TIDAK MEMILIKI bulan.

Venus terlihat di atas bulan Bumi, yang hanya diterangi oleh cahaya tercermin dari Bumi. Karena kedekatan Venus ke Bumi dan cara awan yang memantulkan sinar matahari, tampaknya menjadi planet paling terang di langit malam.



Venus memiliki fase

Meskipun Venus hanya tampak seperti bintang yang sangat terang di langit, jika Anda bisa melihatnya dengan teleskop, Anda akan melihat sesuatu yang jauh berbeda. Ketika melihat melalui teleskop, Anda dapat melihat bahwa Venus melewati tahapan, seperti Bulan. Ketika Venus mendekat ia akan seperti bulan sabit tipis. Dan kemudian, ketika Venus menjauh Anda melihat lebih dari lingkaran.



Venus memiliki banyak kawah

Seperti permukaan Merkurius, Mars dan Bulan ditumbuk dengan dampak kawah, permukaan Venus memiliki kawah relatif sedikit. Ilmuwan memperkirakan bahwa permukaan Venus hanya setengah miliar tahun. Aktivitas vulkanis yang konstan membentuk ulang permukaan, mencakup lebih dari apapun dampak kawah secara teratur.



-sumber-

__________________
'Bagi sebagian orang, melamun adalah dosa. Bagi kreativitas, melamun adalah sebuah pekerjaan'

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment