Thursday, August 25, 2011

[Mcm2Ada] Seks Bebas Remaja Indonesia Cenderung Meningkat

Ilustrasi

JAKARTA - Tingkat perilaku seksual dengan berganti pasangan pada kalangan remaja di Indonesia ternyata setiap tahun meningkat. Dokter ahli penyakit kulit dan kelamin dr Arie Muhandari mengaku, jumlah pasien usia remaja sekitar pelajar SMP dan SMA yang datang untuk berkonsultasi kepadanya terus bertambah.

"Saya sehari-hari sekarang ini tidak jarang mendapatkan kasus yang ternyata kalau ditanya karena usianya masih 14-15 ternyata memang masih pelajar SMP-SMA yang sudah datang dengan keluhan yang mengarah kepada seksual dan ternyata memang mereka mempunyai perilaku seks yang kadang-kadang memang hanya dengan satu pasangan, kadang-kandang memang bebas," jelas dr Arie dalam sebuah kesempatan.

Menurut dr Arie, para pelajar cenderung tidak mendapatkan bekal pengetahuan yang kuat dari orang tua untuk membentengi dirinya.

"Mungkin justru pengetahuan yang salah karena kok pengetahuan yang benar dia tahu benteng, tapi justru karena maraknya. Dia lihat ada contoh seperti itu, kita tidak berbuat apapun, dia ikut jadi tererosi jadi punya keinginan yang sama, juga hati-hati karena tadi mungkin banyak video atau internet barangkali, dampak negatif dari internet yang memudahkan seseorang untuk dapat informasi," urainya.

Dr Arie khawatir hubungan intim dengan berganti-ganti pasangan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kulit hingga berujung pada kematian. Penyakit kulit kelamin bisa ditularkan dengan cepat dan mengancam keselamatan jiwa. Bahaya terburuk, bukan hanya kematian tetapi juga kemandulan atau kasus kehamilan dengan sejumlah masalah

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment