Thursday, August 25, 2011

[Mcm2Ada] Manfaat Gelang Power Balance Palsu

http://2.bp.blogspot.com/_O9j2rE1vZ9Q/TKBXdpmdPXI/AAAAAAAABac/CjeAdv0J5PM/s1600/PowerBalance3.jpg
Gelang Power Balance yang dikenakan oleh para selebriti dan bintang olahraga yang diklaim bisa meningkatkan kinerja atletik dinyatakan palsu oleh Badan Pengawas Konsumen Australia (ACCC).

Penggunaan gelang Power Balance mulai marak dikenakan oleh masyarakat setelah sejumlah olahragawan dan juga selebriti menggunakannya. Masyarakat umumnya langsung mempercayai manfaat dari gelang tersebut.

Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) telah memerintahkan Power Balance Australia untuk menarik seluruh gelang yang sudah terjual di konsumen karena telah disesatkan manfaatnya.

Gelang Power Balance ini disebut-sebut bisa memberikan keseimbangan, kekuatan dan fleksibilitas yang lebih baik bagi penggunanya dengan menggunakan medan energi alami yang berasal dari tubuh si pemakai.

"Power Balance telah mengakui bahwa tidak ada dasar ilmiah yang kredibel untuk menguatkan klaim manfaat tersebut, karenanya tidak ada alasan yang layak untuk mendukung pernyataan manfaat gelang power balance ini," ujar ketua ACCC, Graeme Samuel, seperti dikutip dari SMH.com.au.

Samuel menuturkan ketika suatu produk sangat dipromosikan, dijual ditoko olahraga besar serta digunakan oleh para selebriti dan atlet, maka konsumen cenderung memberikan legitimasi tertentu terhadap produk tersebut.

Ia menuturkan bahwa produk tersebut termasuk dalam bentuk penipuan dan memperingatkan para pengecer yang terus menjual produk dengan iklan menyesatkan ini bisa dikenakan tindakan oleh ACCC.

Pada November 2010 panel kajian independen yang berhubungan dengan keluhan tentang pelanggaran kode iklan barang terapi menemukan adanya pelanggaran dalam website www.powerbalance.com.au, pihak Power Balance telang mengakui hal tersebut dan menghapusnya dari website.

Selain itu pada Oktober 2010 kelompok advokasi konsumen Choice juga menemukan gelang-gelang karet yang hanya diberikan hologram plastik. Setelah dilakukan uji laboratorium kontrol oleh CHOICE ditemukan bahwa konsumen hanya seperti membeli dompet kosong. Bunyi Iklan minta maaf Gelang Power Balance di media Australia pada 23 Desember 2010:
Dalam iklan-iklan kami menyatakan bahwa gelang Power Balance bisa meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan fleksibilitas Anda.


Kami mengakui bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami dan oleh karenanya kami terlibat dalam perbuatan yang menyesatkan dan melanggar pasal s52 dari Undang-Undang Praktik Perdagangan (Trade Practices Act) 1974.

Jika Anda merasa telah disesatkan oleh promosi ini kami meminta maaf tanpa syarat dan menawarkan pengembalian dana penuh.

Untuk mendapatkan pengembalian dana silakan kunjungi situs kami di www.powerbalance.com.au atau hubungi di nomor bebas pulsa 1800 733 436

Penawaran ini akan berlangsung sampai 30 Juni 2011. Agar syarat-syarat pengembalian dana terpenuhi bersama dengan ongkos kirimnya, Anda perlu mengembalikan produk asli Power Balance bersama dengan bukti pembelian (termasuk catatan kartu kredit, barcode dan penerimaan) dari penjual resmi di Australia.

Pemberitahuan koreksi ini telah dibayar oleh Power Balance Australia Pty Ltd sesuai janji kepada Australian Competition and Consumer Commission berdasarkan ayat 87B Trade Practices Act, 1974.

Sebelumnya, ilmuwan Greg Whyte dari Liverpool John Moores University mengatakan aktivitas fisik dengan sendirinya akan meningkatkan penyerapan okksigen sehingga stamina meningkat. Kalaupun gelang berbahan silikon tersebut bisa lebih mendongkrak stamina, hal itu hanyalah efek plasebo

Nama-Nama Selebriti yang Tertipu dengan Gelang Power Balance


Tak bisa dipungkiri, kepopuleran Power Balance di antara para selebriti semakin 'menggila' belakangan ini. Gelang Power Balance, yang 'dijanjikan' meningkatkan keseimbangan, kekuatan, dan fleksibilitas penggunanya, terlihat menghias tangan banyak selebritis, mulai dari David Beckham sampai Kate Middleton.


Yang mengejutkan, baru-baru ini, perusahaan yang membuat gelang ini menyatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah dari kemampuan gelang ini, yang juga berarti bahwa gelang ini tidak ada bedanya dengan gelang karet biasa.

Perusahaan yang memproduksi Power Balance bahkan sudah menawarkan ganti rugi kepada para pembeli di Australia sekaligus berjanji akan mengubah tampilan website, kemasan, sampai iklannya agar menyampaikan pesan dengan lebih benar.

Pernyataan perusahaan itu tentunya membuat sejumlah orang merasa tertipu. Nah, mau tahu deretan selebriti dunia yang pernah menghiasi tangan mereka dengan tipuan Power Balance:

1. David Beckham
Pesepak bola asal Inggris ini pernah tertangkap kamera mengenakan Power Balance berwarna hitam yang melingkari lengannya di sebuah kesempatan. Ia mungkin ingin tampil prima yang melambangkan statusnya sebagai seorang atlet.

2. Kate Middleton
Calon istri Pangeran William ini pun tak mau kalah. Gelang serupa tampak menghiasi tangannya saat Sang Calon Ratu Inggris itu berjalan-jalan di sebuah tempat beberapa waktu silam.

3. Robert De Niro
Artis gaek ini juga pernah kepergok mengenakan Power Balance ketika diwawancara sebuah media. Apakah itu demi menjaga kesehatan di usianya yang tak lagi muda?

4. P Diddy
Diddy pernah terlihat mengenakan karet gelang itu saat ia beraksi di atas panggung. Entah karena ikutan tren atau penyanyi rap asal Amerika Serikat itu memang menganggap Power Balance keren?

5. Gerard Butler
Pemeran film kolosal 300 ini juga tertangkap kamera mengenakan gelang 'penyeimbang' itu di sebuah acara.

Ternyata, selebriti ternama seperti mereka pun menjadi korban penipuan sebuah gelang karet.

Gelang-gelang Andalan Selebritis Selain Power Balance

Bukan hanya power balance saja yang populer karena dipakai selebritis. Ada juga gelang-gelang lainnya yang selebritis kenakan untuk menghiasi tangan mereka.

http://www.annarosejewelry.com/images/chakra_bracelet.jpg

1. Chakra Bracelet

Gelang chakra merupakan aksesoris yang terinspirasi dari ajaran Hindu. Selebritis yang diketahui memakai gelang tersebut di antaranya adalah Cheryl Cole, Sienna Miller, Katy perry dan Alexa Chung.


Gelang yang dibuat di Inggris itu terdiri dari tiga jenis. Solar Plexus Chakra dipercaya untuk menambah energi dan percaya diri. Crown Chakra untuk daya pikir, keberanian dan kesadaran. Terakhir, Heart Chakra untuk cinta, kasih dan tidak egois.


http://www.yourholylandstore.com/images/products/kabbalah/kabbalah_acc145_1.jpg
2.Red String Kabbalah
Red String Kabbalah, begitulah nama gelang Kabbalah tersebut. Gelang ini sebenarnya hanya berupa tali tipis berwarna merah. Namun gelang tersebut dipercaya memiliki kekuatan melindungi pemakaiannya. Cukup banyak selebriti yang tertangkap kamera memakai gelang tersebut, di antaranya Madonna, Britney Spears, Rihanna, Victoria Beckham dan Ashton Kutcher.


http://kidcoins.com/photo-charm-bracelet.jpg
3.Charm Bracelet
Gelang dengan beraneka jenis bandul begitulah charm bracelet dikenal. Bandul-bandul tersebut memiliki makna tersendiri untuk pemakaianya. Namun ada juga yang memakai bandul-bandul tersebut sebagai hiasan saja.


Paris Hilton, salah satu selebriti yang memakai gelang jenis ini, sangat suka memakai bandul dari koin dan burung. Selain Paris, selebriti lainnya yang juga diketahui mengenakan charm bracelet di tangan mereka adalah, Jessica Simpson, Jennifer Aniston dan Mary Kate Olsen.


http://www.globalpost.com/sites/default/files/photos/9504/Bracelets340.jpg
4.Wear Your Music Bracelet
Gelang ini dinamai Wear Your Music karena terbuat dari senar gitar milik para musisi seperti Avril Lavigne, Carlos Santana, Jason Mraz, Eric Clapton dan lain-lain. Penjualan gelang ini nantinya akan disumbangkan. Para selebriti yang tak mau ketinggalan ikut menyumbang dan membeli gelang ini di antaranya, Kate Hudson, Demi Moore dan Katherine Heigl.

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment