Sunday, September 11, 2011

[kl-bogel] Tingkat Kesuburan Warga Singapura Rendah

Singapura - Jumlah penduduk Singapura semakin menurun setiap tahunnya. Berdasarkan penelitian, penurunanan jumlah populasi itu terjadi akibat tingkat kesuburan warga Singapura rendah. Sebuah penelitian yang dilakukan Insitut Kebijakan Umum di Singapura menemukan, populasi akan semakin menurun drastis karena warga Singapura akan bertambah usia dan semakin tua.

Dengan tingkat kesuburan total 1,24, penduduk Singapura akan terus turun menjadi 3,03 juta pada 2050 mendatang. Singapura kini memiliki penduduk 5 juta, dan tingkat kesuburan turun lagi ke hingga 1,16 tahun lalu. Jika tingkat fertilitas tetap rendah, penelitian juga mengkhawatirkan akan sedikitnya jumlah generasi muda di Singapura. Jumlah anak-anak di bawah usia 14 tahun akan turun lebih dari setengah dari 699.000 pada 2005 silam menjadi 274.400 tahun 2050.

Hal itu diperburuk dengan tingkat imigrasi yang tinggi. Akibatnya, warga pendatang justru jumlahnya lebih banyak dibandingkan warga asli Singapura. Sementara itu, warga setempat mengeluh tentang dampak dari peningkatan jumlah imigran dalam kehidupan mereka, termasuk fasilitas transportasi yang lebih ramai.(Xinhua/ADO)

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment