Monday, September 26, 2011

[kl-bogel] Disney bikin Taman Avatar


Los Angeles (ANTARA News) - Para penikmat film yang merindukan dekatnya bulan Pandora dalam film garapan James Cameron "Avatar" akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk menyelaminya di dunia nyata.

Walt Disney Co bekerjasama dengan sutradara peraih Oscar itu dan unit News Corp, Fox Filmed Entertainment, akan membuat tiruan lanskap hijau nan subur yang dilukiskan dalam film termahal sepanjang sejarah itu, di sebuah sudut dari taman Florida di Orlando.

Di bawah kesepakatan mereka, Disney memenangkan hak cipta taman tema untuk waralaba "Avatar".  Taman ini akan mulai dibangun pada 2013 dan pada akhirnya akan menjadi "tanah" Avatar di dalam Disney World, Orlando.

"Tujuan kami adalah melampaui batas-batas  inovasi teknis dan pengisahan pengalaman yang sekarang ada, serta memberi kesempatan pengunjung taman untuk melihat, mendengar dan menyentuh dunia 'Avatar' dengan kesan realitas yang pernah terjadi sebelumnya," kata Cameron.

Dalam satu jumpa pers, Cameron mengatakan saat berbicara dengan para desains Disney tiba-tiba dia menydadari visi mereka dalam soal ini jauh melampauai  apa yang dibayangkannya.

Nilai proyek Orlando diperkirakan mencapai 400 juta dolar AS, sementara pembangunannya membutuhkan waktu lima tahun.

Rancangan sedang di tahap awal, sedangkan para eksekutif memberi sedikit rincian mengenai bagaiamana Disney menciptakan lagi dunia fantasi "Avatar" dan makhluk-makhluk yang meninggalinya.  Bagian baru taman ini akan berada di dalam Taman Kerajaan Satwa Disney.

"Avatar," film produksi tahun 2009 yang mengisahkan perjuangan makhluk asing Na'vi melawan manusia penjajah yang rakus,  mengeduk keuntungan kotor  3 miliar dolar AS dan memicu pencerahan pada pembuatan film tiga dimensi yang kini marak.

Cameron tengah  merancang sekuel-sekuel untuk film terlaris itu yang juga melampaui filmnya terdahulu "Titanic" sebagai film terlaris sepanjang sejarah.

Sekuel pertama "Avatar" akan dirilis sekitar Natal 2014, kata Cameron.

Kepala Eksekutif Disney Bob Iger mengatakan bahwa perusahaannya berencana  membawa "Avatar" ke lokasi lain di luar Taman Florida.

Disney terlibat dalam beberapa proyek taman tema besar, seperti Taman Shanghai dan tambahan 12 are di taman California untuk sebuah taman baru yang diinspirasi dari film animasi "Cars".

Biasanya Disney mendasarkan pada film produksinya saat membangun taman dan jalan tema.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment