[kl-bogel] WOW !!! Kakek 109 Tahun, Hisap 8 Bungkus Rokok Sehari



Rokok adalah sebuah teman dan makanan sehari-hari seorang kakek di kaki Gunung Lemongan, Lumajang, Jawa Timur. Soebiyantoro alias Mbah Citro warga Desa Papringan Kecamatan Klakah sehari bisa menghabiskan 8 bungkus rokok sehari.

"Saya jarang makan, jadinya ya merokok," kata Mbah Citro saat ditemui di rumahnya, Rabu (1/6/2011).

Mbah Citro merokok sejak masih muda dan lebih menyukai rokok kretek. Untuk teman merokok, dia biasa menyeduh kopi pahit.

"Kadang saya bisa merokok lebih dari 8 pak," ungkap pria yang kini berusia 109 tahun, lahir di Magetan, 21 Agustus 1902.

Kesukaan mengisap tembakau membuatnya memajang beberapa pak rokok di meja dekat tempat tidur. Sejumlah orang dekatnya juga kerap membawakan rokok kesukaan Mbah Citro setiap berkunjung ke padepokan itu.

"Rokok dibelikan dulur-dulur niki (rokok ini dibelikan saudara-saudara saya, red)," ujar tokoh spiritualis yang sangat Pancasilais ini.

Lantas, apa rahasia Mbah Citro mampu bertahan hidup sehat selama 109 tahun? Ternyata, dia punya resep yang sebenarnya tidak terlalu rumit, yakni menu makanan. Mbah Citro sehari-hari hanya makan polo pendem (palawija). Misalnya ketela, ubi-ubian, kacang-kacangan, dan lain-lain.
sumber

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

[kl-bogel] Huzaida..

[kl-bogel] Sasha Isteri Teman

[kl-bogel] Cikgu Zana