Tuesday, June 7, 2011

[kl-bogel] Menang Loteri 4 Kali Berturut-turut




Tampak janggal saat Joan Ginther berhasil empat kali mendapat jackpot dengan hadiah senilai US$21 juta (Rp 191, 1 miliar). Bahkan, bagi ahli matematika kemungkinan itu sangat kecil.

Bermodal tiket senilai US$50 (Rp 455 ribu) yang didapat dari komunitas pedesaan, Ginther berhasil memenangkan US$ 10 juta (Rp 91 miliar).

Namun, kemenangan kembali terjadi saat profesor berusia 63 tahun itu kembali mendapatkan hadiah undian senilai US$11 juta (Rp 100,1 miliar) sehingga membuat perempuan ini menjadi orang paling terkenal dalam sejarah.

Komisi Lotere Texas pernah mengalami kemenangan berulang sebelumnya, namun tidak pernah seperti Ginther.

Booby Heith, juru bicara komisi mengatakan mereka belum menyelidiki apakah kemenangan Ginther karena penipuan, namun sistem verivikasi telah dijalankan.

Ginther pernah menang pada 2006 dengan jumlah US$2 juta (Rp 18,2 miliar) dan US$3 juta (Rp 27,3 miliar) di 2008.

Ginther tidak pernah berbicara secara terbuka tentang kemenangannya dan enggan berikan komentar.

Saat ini, Ginther tinggal di Las Vegas. Alamat rumahnya di Las Vefas terletak di jalan Paradise Drive.

Ginther pernah menggerutu di Las Vegas Review-Journal soal rencana keberadaan monorail di atas kondominium mewah miliknya.

Selama beberapa tahun, Ginther secara teratur pulang kampung untuk melihat ayahnya yang akhirnya meninggal pada tahun 2007. Penduduk mengatakan bahwa Ginther telah membeli sebuah van gereja serta memberikan uang pada keluarga yang menjalankan kendaraan tersebut. Tidak hanya itu, ia juga menyumbangkan rumahnya untuk amal.

Jika tiket Ginther yang menang hanyalah empat tiket yang pernah ia beli, kemungkinan akan menjadi satu dalam 18 septillion (triliun triliun), ujar Sandy Norman dan Eduardo Duenez, profesor matematika di University of Texas, San Antonio.

Bagaimana cara Ginther bermain tidak diketahui. Namun, Norman dan Duenez mengatakan kebiasaan Ginther untuk menang 4 kali selama kurun waktu 17 tahun bukanlah hal yang dibuat-buat.

Ginther cukup cerdas karena ia meraih gelar doktor dari Stanford University pada tahun 1976 dan menghabiskan waktu mengajar di beberapa universitas di California.

--
You received this message because you are subscribed to the Google Groups "kl-bogel" group.
To post to this group, send email to kl-bogel@googlegroups.com
To subscribe or unsubscribe at http://groups.google.com.my/group/kl-bogel/subscribe
For more options, visit this group at http://groups.google.com/group/kl-bogel?hl=en
Sebarang email pertanyaan, hantar kepada abangmod@gmail.com

No comments:

Post a Comment